Jumat, 28 Maret 2008

Introduction…

So..akhirnya setelah tertahan beberapa lama ( beberapa bulan ) akhirnya nih blog jadi juga … Sedikit ribet juga sih bikin blog di blog spot ini , keterbatasan pengetahuan akan scripting di blog-spot menjadi salah satu penyebab sulitnya mengembangkan blog ini.. Okey, to the point aja , saya mau ngasih tw tentang blog ini , isi dari blog ini sebenernya cm sekedar pengetahuan-pengetahuan tambahan aja mengenai google , diantaranya :

  1. Gimana cara si Om Google ini nyariin kita sesuatu yang kita mau , artinya koq dia bisa pas sih ngasih list jawaban sesuai dengan yang kita ketikin di search engine-nya. Apa sebenernya itu ada banyak operator yang selalu online setiap saat sehingga pas kita ngetikin sesuatu jawabannya selalu dikasih..Nah, mau tau ga??Kl sedikiti tertarik baca aja artikel selengkapnya dibagian bawah.
  2. Pernah denger tentang pigeonrank ga yang berhubungan dengan Google , kalo pernah dan pengen tau apa sih pigeon rank itu , entar gw bagi-bagi artikel tentang pigeon rank , lumayan tuh menarik , intinya tentang kalo Google tuh make “burung merpati” buat nge-rank page-page .. nah bingung kan, makanya kl ga mau mati penasaran baca ajah artikel tentang PigeonRank..
  3. Next , tau tentang Android , kalo gw ga salah sih di Dragon Ball ada tuh namanya Android , tapi sayangnya persepsi Dragon Ball ama Om Google kayanya beda , cm mungkin si Om Google ini suka nonton Dragon Ball , makanya Beliau ngasih nama productnya kaya nama di Dragon Ball ( just kidding). Setau gw sih Android itu sejenis OS ( Operating Sistem ) atau biasa dikenal sistem operasi ,contoh sistem operasi itu kaya Windows , Solaris ,Linux , dll.. Tapi masih beda juga , dengan artian Android itu ga sama kaya Windows, Solaris , Linux , dll. Terus jadi Android itu apa dunk??!! Hmm….sabar yah,,ada tuh entar penjelasan tentang Android.
  4. Nah, sekarang tau tentang Gmail ga?? Tante Google ( sebutan gw aja ) ,,, Gmail itu kan sebuah mail server yang disedia-in ama si OmGoogle, atau singkatnya email google yang sekarang bisa didapetin dengan free , (sial .. padahal dulu kan sedikit gaya punya Gmail , gara-gara susahnya itu lho) sekarang udah gampang,,tinggal register ajah , terus aktif deh. Nah mau taw tentang Gmail lebih detail , ada entar juga.. Pengen tau kan koq perasaan storage capacity –nya koq makin lama makin gede terus, ada entar juga dibawah.
  5. Duid..Duid..Duid… Penah liat tampilan Om Google kan?? Kalo belom penah coba masuk ke www.google.co.id ,, tampilannya super duper standard buangggettt,,beda jauh ama tampilan Yahoo…Cm koq kenapa yah Google itu lebih laku dibanding Yahoo??!!Diliat dari penampilan kalah jauh , diliat dari fitur halaman awal kalah , tapi kenapa kalo diliat secara saham , si Om Google ini lebih kaya dibanding Yahoo..Hmm, ada dikit lah pembahasan tentang ini, entar baca aja yah..
  6. GSoC , lumayan baru nih ,, gw juga baru-baru tau koq tentang GSoC , singkatannya apa juga gw kurang tau,,cm entar ada pembahasannya ,, biar gw nanya dolo ke si Om,,baru entar gw kasih tau ke lu semua. Setau gw GSoC itu suatu event yang diadain si Om Google , tujuan buat narik-in programmer buat nge-develop fitur-fitur baru. Lumayan nih buat para programmer yang mau belajar lebih dalem and berkontribusi buat Google bisa ikutin GSoC ini..
Udah ah,,segitu dulu,,Gw usahain deh biar cepet beres semua informasinya .. entar kalo ada tambahan lagi baca aja di Intro,,pasti gw tambahin dulu da..Okey .. Thank’s A Lot..

Read More ..

0 komentar:

Got Me!!!